Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

flagcounter

histats

Google Website Translator Gadget

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
niddta chochobi
Lihat profil lengkapku

Pengikut

RSS

Pages

Tips Sehat

Tips Sehat

Cegah Penuaan Dini



Berikut ini adalah langkah sederhana untuk menangkal penuaan dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan :
•    Menggunakan tabir surya
Di usia 50-an, tanda-tanda kerusakan kulit akan muncul seperti bintik atau bercak kecoklatan. Sejak dini, wanita perlu mencegah kerusakan kulit dengan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30.
•    Tidak akan menggaruk wajah
Kita selalu merasa tergoda untuk menggaruk dan mengambil luka bekas jerawat atau komedo dengan tangan. Namun perlu di ingat, Anda akan meninggalkan bekas jaringan parut di wajah. Luka atau komedo harus di ekstraksi dengan alat atau produk perawatan kulit yang tepat.
•    Tidak akan tidur tanpa menghapus riasan
Meskipun dipenuhi rasa bersalah setiap bangun, wanita sering kali tertidur tanpa sempat membersihkan wajah dari sisa-sisa riasan. Akibatnya, wajah rentan terkena infeksi dan jerawat, karena make up menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi pada kulit.
•    Makan sehat
Agar kulit sehat, sebaiknya kurangi makanan olahan dan tambah asupan makanan kaya asam lemak tidak sehat. Ahli dermatologis mengatakan makanan yang digoreng dan makanan manis menyebabkan kulit berjerawat
•    Minum lebih banyak air putih
Mengurangi kebiasaan minum minuman bersoda dan memperbanyak minum air putih. Untuk meningkatkan kelembaban kulit. Agar tetap lembab, asupan air putih dan minum teh herbal beberapa cangkir.
•    Menyederhanakan perawatan kulit
Sebaiknya Anda menghindari penggunaan perawatan dan produk kecantikan yang berlebihan. Lebih baik jika mengetahui jenis kulit dan kebutuhan kulit. Kunjungi dokter kulit untuk mengetahui dengan pasti jenis kulit Anda.
•    Berhenti merokok
Meskipun sulit melepaskan kebiasaan merokok , Anda perlu menyadari bahwa merokok merugikan kesehatan tubuh dan kulit. Kulit perokok lebih kusam dan lebih tua dibandingkan kulit mereka yang tidak merokok.

Program Diet Sehat



Berikut ini adalah cara progam diet yang sehat :
•    Tentukan pola makan. Lakukan kebiasaan makan hanya 2 sampai 3 kali sehari. Dan yang perlu diingat, makan dilakukan hanya pada saat perut telah merasa lapar saja.
•    Jangan makan terlalu kenyang. Berhentilah makan sebelum kenyang dan sebisa mungkin mengunyah makanan dengan baik agar sari makanan lebih mudah diserap oleh tubuh. Dengan demikian porsi makanan yang dimakan pun akan berkurang karena dengan mengunyah Anda akan terasa lebih cepat kenyang dibandingkan sebelumnya.
•    Buang air besar secara teratur setiap hari. Jika mengalami masalah dengan kesulitan buang air besar harus sesegera mungkin mendapatkan penanganan. Perbanyaklah minum air putih atau memakan buah-buahan yang banyak mengandung serat seperti pepaya dan mangga.
•    Olahraga rutin. Lakukanlah olahraga rutin untuk membakar kalori seperti joging, senam, berenang maupun bersepeda.
•    Hindari mengemil. Agar diet berhasil, hindari makan dan ngemil di malam hari karena kalori yang Anda makan tertimbun didalam tubuh sebab tidak adanya aktivitas pembakaran kalori.
•    Hindari kebiasaan yang dapat membuat berat badan bertambah misalnya dengan mengganti konsumsi gula yang biasa digunakan dengan gula rendah kalori.
•    Jangan melakukan tindakan ekstrim dengan tidak makan sama sekali dalam sehari untuk menurunkan berat badan. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.
•    Lakukan secara teratur, konsisten dan selalu memotivasi diri bahwa pasti bisa menurunkan berat badan.

Mencegah Serangan Influenza


Berikut ini adalah cara mencegah serangan influenza :
•    Senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan cukup mengonsumsi vitamin, mineral dan zat gizi lainnya, baik melalui buah, sayuran maupun suplemen kesehatan yang resmi.
•    Minum air putih bermineral minimal tiga liter per harinya.
•    Mewujudkan pola hidup yang sehat seperti selalu rutin melakukan olahraga dan menghindari kebiasaan begadang.
•    Jangan pernah sekalipun menahan bersin dengan alasan apapun, karena bisa berpotensi menimbulkan ketulian.
•    Apabila terserang influenza sebaiknya memakai masker, supaya tidak menulari yang lain dan tetap terjaga kebersihan saluran pernafasan. Masker diusahakan dibuat sendiri dan diutamakan harus lebih baik kualitasnya dari pada yang dijual di pasaran.

Hindari Kerusakan Sendi Akibat Rematik


Berikut ini adalah tips mencegah terjadinya kerusakan sendi akibat rematik :
•    Jika sendi mengalami sakit, sebaiknya diistirahatkan. Jangan dipaksa untuk melakukan berbagai macam aktivitas, terlebih untuk mengangkat beban.
•    Lindungi sendi dengan alat bantu bila terjadi cidera, dan berikan penguat pada alat bantu untuk membantu sendi yang lemah.
•    Menjaga berat badan agar tetap ideal. Karena kegemukan akan menyebabkan pembebanan yang berlebih pada sendi.
•    Melakukan olahraga secara teratur, namun disarankan untuk tidak memaksakan diri untuk melakukan gerakan berulang secara terus menerus tanpa istirahat.
•     Menjaga pola makanan dengan mengonsumsi makanan sehat dan rendah lemak, serta kaya kalsium.
•    Bila terjadi keluhan pada sendi sebaiknya konsultasi ke dokter, agar penanganan dan pengobatannya tepat.

Vagina Sehat Bebas Keputihan


Berikut tips agar seorang wanita memiliki vagina sehat yang bebas dari keputihan :
•    Hindari kebiasaan mencuci vagina dengan sabun atau pembersih lainnya.
•    Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan yang kadang wanita berpikir agar vaginanya harum dan kering sepanjang hari. Karena bedak mengandung partikel-partikel halus yang mudah terselip dan akhirnya akan mengundang bakteri serta jamur.
•    Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah dan lembab, usahakan ganti dengan yang bersih dan belum dipakai.
•    Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans atau celana yang ketat tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah rok atau celana non jeans agar sirkulasi darah sekitar daerah intim bergerak leluasa.
•    Ketika haid, seringlah berganti pembalut.
•    Pada anak-anak dianjurkan untuk melakukan imunisasi HPV dalam jangka waktu 6 sampai 7 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar